Trump membuat lebih dari 1.900 klaim palsu dan menyesatkan sejak menjabat

548

Moslemtoday.com : Donald Trump telah membuat hampir 2.000 klaim palsu atau menyesatkan sejak dia menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Sebuah analisis rinci dan pelacakan yang dilakukan oleh staf Washington Post mengungkapkan bahwa pada hari Senin jumlah klaim palsu atau menyesatkan ada di angka 1.950, rata-rata dengan 5,6 klaim sehari.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Trump suka mengulang-ulangi pernyataannya sendiri. Bahkan Trump mengulangi lebih dari 60 klaimnya beberapa kali selama 347 hari terakhir, seperti dilansir dari Daily Sabah, Kamis, (4/1/18).

Dalam wawancara terakhirnya dengan The New York Times, Trump dilaporkan membuat setidaknya 24 klaim palsu yang kemudian diperiksa oleh Washington Post. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa dua klaim tersebut merupakan favorit Trump, peringkat pertama di antara yang paling banyak diulang dengan hitungan 61.

Kedua pernyataan ini adalah “Undang-Undang Pelayanan Kesehatan” dan bahwa presiden “mennyelamatkan investasi bisnis dan pembukaan lapangan pekerjaan.”

The Washington Post menggarisbawahi bahwa kedua klaim ini awalnya berasal dari awal kepresidenan Trump, yang berarti selama setahun terakhir ia “mengingatkan” publik berulang-ulang bahwa keputusan bisnisnya menyebabkan lowongan kerja dan bahwa “Obamacare” ditakdirkan untuk mati.

Klaim yang paling berulang disebut Trump adalah bahwa AS memiliki pendapatan pajak tertinggi di dunia. Namun, data Departemen Keuangan AS mengungkapkan bahwa AS hanya berada di peringkat kedelapan di seluruh dunia. Pemeriksaan fakta mengungkapkan bahwa  AS jelas bukan termasuk negara dengan tingkat pajak tertinggi. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here