Trump : Memutus Hubungan dengan Arab Saudi Akan Membuat Harga Minyak Naik

2819

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump membuat keputusan untuk tetap mendukung Arab Saudi meskipun adanya desakan internasional untuk menjatuhkan sanksi terkait kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Trump mengatakan bahwa AS akan tetap menjadi mitra yang baik untuk Arab Saudi.

“Arab Saudi, jika kita memutuskan hubungan dengan mereka, saya pikir harga minyak dunia akan melambung naik. Saya menahan diri untuk itu. Mereka telah membantu saya membuat harga minyak stabil,” ungkap Trump kepada wartawan, seperti dilancir dai CNBC, Rabu, (21/11/2018).

Pernyataan Trump menggambarkan bagaimana pemerintahannya sangat membutuhkan Arab Saudi untuk memproduksi lebih banyak minyak dan meyakinkan Arab Saudi untuk meningkatkan produksi guna menjaga harga tetap rendah.

“Saat ini kami memiliki harga minyak dalam kondisi sangat baik. Saya tidak akan menghancurkan ekonomi dunia, dan saya tidak akan menghancurkan ekonomi negara kami melalui tindakan bodoh memutus hubungan dengan Arab Saudi,” tambah Trump.

“Kurasa pernyataan ini cukup jelas tentang apa yang saya katakan. Ini tentang America First,” tegas Trump. (DH/MTD)

Sumber : CNBC | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here