Trump Mengucapkan Terima Kasih kepada Emir Qatar dalam Upaya Memerangi Terorisme

496

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump memuji upaya Qatar untuk memerangi “terorisme dan ekstremisme”. Hal itu diungkapkan Trump saat melakukan panggilan telepon dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Trump juga menegaskan kembali dukungan AS kepada Qatar dan GCC dalam menghadapi ancaman regional.

“Presiden Trump mengucapkan terima kasih kepada Emir atas tindakan Qatar dalam melawan terorisme dan ekstremisme dalam segala bentuk,” kata pernyataan Gedung Putih, seperti dilansir dari Al Jazeera, Selasa, (16/1/18).

“Para pemimpin mendiskusikan wilayah di mana Amerika Serikat dan Qatar dapat bermitra untuk membawa stabilitas lebih ke wilayah tersebut, melawan pengaruh Iran yang tidak semestinya, dan mengalahkan terorisme.”

Setelah negara-negara yang dipimpin oleh Saudi memberlakukan blokade terhadap Qatar, Trump tampaknya mendukung langkah tersebut dalam serangkaian tweet.

Qatar menempuh mediasi independen untuk mengakhiri blokade tersebut setelah sebuah penyelidikan PBB mengatakan bahwa blokade tersebut berdampak negatif pada rakyat Qatar dan hukum internasional.

Perselisihan Teluk telah dimulai sejak 5 Juni 2017 lalu. Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir memutus hubungan diplomatik dengan Qatar dan menyebut Qatar telah mendukung dan melindungi kelompok teroris dan ekstremis di Qatar. Namun Qatar membantah dengan keras tuduhan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here