Trump: Negara-negara yang Menentang Keputusan AS atas Jerusalem adalah Musuh

767

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa negara-negara yang menentang langkahnya untuk mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel adalah “musuh Amerika”.

Trump mengatakan: “Puluhan negara memilih di Majelis Umum PBB melawan hak kedaulatan Amerika untuk membuat pengakuan ini.

“Amerika telah dengan murah hati mengirim uang bantuan miliaran dolar ke negara yang sama setiap tahun. Karena itulah, malam ini, saya meminta Kongres untuk mengeluarkan undang-undang untuk memastikan dolar bantuan luar negeri Amerika selalu melayani kepentingan Amerika, dan hanya pergi ke teman-teman Amerika. Bukan kepada musuh Amerika,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (2/2/18).

AS biasanya membatasi definisinya tentang “musuh” hanya pada negara sponsor “terorisme”. Departemen Luar Negeri AS menyatakan negara yang masuk daftar musuh AS adalah : Iran, Korea Utara, Sudan dan Suriah.

Namun pernyataan Trump baru-baru ini merujuk pada 128 negara yang menolak keputusan AS di Majelis Umum PBB bulan desember 2017 lalu. Keputusan Trump untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel juga telah memicu protes di seluruh dunia.

Kerusuhan atas isu tersebut terus berlanjut di wilayah Palestina hingga saat ini. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here