Trump: Saya Sudah Dua Kali Tes Covid-19 dan Hasilnya Negatif

132

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia telah dua kali mengikuti tes Covid-19 dan hasilnya selalu menunjukkan negatif. Presiden Trump merasa penasaran dengan virus tersebut di tengah semakin meledaknya jumlah kasus positif di Amerika Serikat.

“Saya ingin benar-benar tahu seberapa cepat alat ini bekerja. Saya sudah mengikuti tes. Baru saja keluar, ini dari dokter Gedung Putih,” kata Trump sambil memperlihatkan memonya di Gedung Putih, seperti dilansir dari CNN, Jumat, (3/4/2020).

“Saya pergi bekerja dan saya baru saja mengambilnya pagi ini, dan hasilnya saya dinyatakan negatif untuk Covid-19,” tambah Trump.
Sementara itu, Dokter Gedung Putih Sean Conley membenarkan hasil negatif Presiden Trump. “Pagi ini, Presiden Trump telah diuji lagi untuk Covid-19. Dia sehat dan tanpa gejala,” ungkap Sean Conley.

Presiden Trump pertama kali mengikuti tes Covid-19 pada pertengahan Maret 2020 dan hasilnya negatif. Trump mengikuti tes setelah melakukan kontak langsung dengan dua orang pejabat Brazil yang telah dinyatakan positif corona.

Sejak itu, Gedung Putih melakukan pemeriksaan ketat pada orang-orang yang masuk ke Gedung Putih. “Karena sangat berhati-hati, pemeriksaan suhu kini dilakukan pada setiap orang yang berhubungan dekat dengan Presiden dan wakil presiden,” kata Judd Deere, wakil sekretaris pers Gedung Putih.

Di tengah wabah pandemi corona di Amerika Serikat, Presiden Trump memperingatkan hari-hari yang sulit untuk Amerika. “Saya ingin setiap orang Amerika dipersiapkan untuk menghadapi hari-hari sulit yang terbentang di depan mata. Kita akan melewati dua minggu yang sangat sulit,” ungkap Trump. (DH/MTD)

Sumber : CNN | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here