Trump: Saya Tidak Rela Jika Korut Lakukan Uji Coba Nuklir

1161

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku tidak rela jika Korea Utara (Korut) melakukan uji coba nuklir.  Hal itu diungkapkan Trump saat melakukan wawancara dengan John Dickerson dari CBS News dalam sebuah wawancara dengan “Face the Nation.

Trump mengatakan kepada Dickerson dalam wawancara bahwa jika Korea Utara melakukan uji coba nuklir, ia tidak akan senang.

“Jika dia melakukan uji coba nuklir, saya tidak akan rela. Ketika Dickerson bertanya “‘Tidak senang’ berarti tindakan militer?” Trump menjawab, “Saya tidak tahu, maksud saya, kita lihat saja nanti,” ujar Trump, demikian sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Ahad, (30/4/2017).

Wawancara yang dilakukan sehari setelah Korut melakukan uji coba rudal balistik jarak pendek. Uji coba tersebut melanggar larangan yang tertuang dalam sanksi PBB. Rudal itu meledak tak lama setelah diluncurkan.

Muncul kekhawatiran Korut bakal melakukan uji coba nuklir awal pekan ini untuk memperingati berdirinya militer negara itu. Sebaliknya, Korut baru saja menggelar latihan perang besar-besaran.

Tes rudal pada akhir pekan lalu adalah yang kedua kalinya bulan ini dan berujung pada kegagalan. Korut telah meluncurkan beberapa rudal balistik sejak Trump menjabat. Negara ini telah memperingatkan bahwa pihaknya siap “kapan saja” untuk menguji rudal balistik antar benua, namun tidak pernah meluncurkan rudal semacam itu. (DH/MTD)

Sumber : Daily Mail

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here