Trump : “Seluruh dunia tahu bahwa pemimpin Iran paling takut dengan rakyatnya sendiri”

738

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan dukungannya atas aksi demonstrasi menentang rezim-Rouhani yang sudah berlangsung selama empat hari berturut-turut sejak kamis kemarin di kota-kota utama di Iran.

Aksi demonstrasi dengan cepat menyebar ke belasan kota Iran, termasuk : Qom, Ahvaz, Isfahan, Zahedan, Qazvin, Kermanshah, Quchan, Sari, Qaemshahr, Rasht, Hamedan dan Sabzevar. Para demonstran meneriakkan slogan-slogan Anti-Pemerintah dan Anti-Mullah (pemimpin spiritual Syi’ah).

“Seluruh dunia tahu bahwa orang-orang baik Iran menginginkan perubahan dan selain kekuatan militer Amerika Serikat, rakyat Iran adalah orang yang paling ditakuti oleh para pemimpin mereka,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (31/12/17).

Trump menambahkan : “Itulah yang menyebabkan rezim ini menutup akses internet, meruntuhkan akses satelit, menembak para demonstran mahasiswa yang tidak bersenjata dan memenjarakan para aktivis politik”.

Trump menyindir Rouhani atas aksi penangkapan para pemrotes. Trump mengatakan bahwa “dunia sedang menonton” perlakuan rezim Iran terhadap rakyatnya.

“Banyak laporan demonstrasi damai oleh warga Iran yang bosan dengan korupsi rezim dan pemborosan kekayaan negara tersebut untuk mendanai terorisme di luar negeri. Pemerintah Iran harus menghormati hak rakyat mereka, termasuk hak untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Dunia sedang menontonmu!!,” sindir Trump. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here