Trump Tegaskan Hubungan AS-Qatar dalam Kondisi yang Sangat Baik

519

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump memuji hubungan yang erat antara AS-Qatar dalam kunjungan resmi Emir Qatar ke Gedung Putih untuk membicarakan sejumlah masalah, termasuk krisis diplomatik Teluk selama beberapa bulan terakhir.

Berbicara kepada wartawan bersama Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani , Trump mengatakan bahwa AS dan Qatar telah menjadi teman baik dalam banyak hal dan bekerja sama dengan sangat baik.

“Kami melakukan banyak hal di Timur Tengah dan kami bekerja dengan sangat baik, ada banyak hal baik yang terjadi,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu, (11/4/18).

Sementara itu, Syekh Tamim memuji peran Trump dalam upaya mencari solusi atas krisis Teluk yang sedang berlangsung. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump karena dia terlibat secara aktif dalam menyelesaikan krisis GCC,” ungkap Emir Qatar Al-Thani.

“Trump sangat membantu, Trump telah mendukung kami selama blokade ini dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Amerika karena sangat mendukung kami. Dan peran Trump sangat penting untuk mengakhiri krisis ini di wilayah kami,” ujar Sheikh Tamim.

Kedua pemimpin juga membahas perang Suriah dan peran Qatar dalam memerangi kelompok-kelompok yang mensponsori “terorisme”. “Kami tidak akan mentolerir orang-orang yang mendanai terorisme,” kata Sheikh Tamim, seraya menambahkan bahwa kedua negara itu “bekerja sama untuk menghentikan pendanaan terorisme di seluruh wilayah”.

“Kami sangat bangga dengan hubungan yang semakin luas ini,” Sheikh Tamim menambahkan.

Qatar adalah sekutu militer lama dari AS dan tuan rumah bagi pangkalan udara AS terbesar di Timur Tengah. AS telah menyetujui penjualan senjata rudal senilai $ 300 juta ke Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here