Tukang Becak Ambil Sembako di Acara Relawan Ganjar Pranowo Tapi Malah Blak-blakan Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Ngakak: Ini Pelajaran!

108

Manuver politik terus dilakukan Aktor dan partai politik ataupun relawan yang masif turun ke masyarakat mempromosikan sosok yan mereka dukung.

Ada satu hal yang menarik mengenai kelumit pencapresan dan promosi capres. Dikabarkan bahwa tukang becak yang menghadiri acara Relawan Ganjar Pranowo mengambil jatah kehadirannya berupa sembako, kaos dll namun ketika ditanya siapa yang akan dipilih, mereka menjawab mendukung Anies Baswedan.

Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun ikut berkomentar. Menurut Refly itu adalah hal yang menarik sekaligus pelajaran berharga bagi pada calon pemimpin mengenai politik uang.

“Ini lucu, kok bisa? Tapi menarik sekaligus memberikan pembelajaran pada elite apapun jangan mengandalkan pitih (uang) untuk mengumpulkan massa,” jelas Refly yang juga sempat tertawa saat memebahas hal ini melalui kanal Youtube-nya, dikutip Senin (7/11/22).

Menurut Refly, perlu dibiasakannya sikap anti berpolitik uang dengan pengerahan massa. Penyampaian visi-misi dan gagasan dari seorang capres menurut Refly tak perlu direkayasa dengan mobilisasi massa.

Dengan hal tersebut diharapkan capres bersaing secara genuine.

“Jadi ya beul-betul genuine sebagai orang yang ingin menyerap aspirasi, mengharagai masyarakat, datang ke masyarakat lalu menyampaikan visi misi program, bagaimana tentang Indonesia kedepan, dsb,” jelas Refly.

“Jadi belajar dan mengajar, belajar bersama di tengah rakyat dan mengajar bersama di tengah rakyat biar rakyat dan kita semua makin cerdas tidak makin tolol,” ujar Refly.

Tukang Becak Ambil Sembako Relawan Ganjar Tetap Dukung Anies Baswedan

Sejumlah tukang Becak yang mengenakan kaos Ganjar Pranowo di Medan terpantau menghampiri kedatangan Anies Baswedan di Istana Maimuoon, Medan.

Ternyata mereka sebelumnya menghadiri acara relawan Ganjar Pranowo dan diberikan sembako sekaligus kaos, mereka mengaku hal tersebut merupakan rejeki, soal pilihan mereka mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Kita nggak boleh menolak rezeki, bang. Tadi disuruh kumpul mau dikasi sembako, ya kita hadiri. Selepas itu kita ke Istana Maimoon mau lihat Pak Anies,” kata Ucok (52), penarik Betor asal Jalan Karya itu, dikutip dari laman warta-berita.com, Senin (7/11/22).

“Eh, ternyata kawan-kawan juga punya niat yang sama. Jadilah kami ramai-ramai ke mari,” lanjut Ucok.

“Pak Anies itu betul-betul bisa membereskan permasalahan di Jakarta. Kita kasih kesempatan untuk menangani NKRI ini, bang. Insya Allah Anies Presiden 2024,” pungkas ayah 4 anak itu saat ditanya mengenai sosok Anies Baswedan.

Sumber : wartaekonomi.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here