Turki Bangun 2.000 Rumah untuk Pengungsi Rohingya di Bangladesh

494

Moslemtoday.com : Turki membangun total 2.000 rumah sebagai bagian dari proyek perumahan yang dirancang untuk pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh.

“Kami hadir di sini (di Bangladesh) untuk saudara Rohingya kami, yang merupakan orang-orang yang paling teraniaya di dunia,” ungkap Mehmet Cengiz, kepala Asosiasi Deniz Feneri Turki, seperti dilansir Anadolu Agency, Selasa, (26/12/17).

Mehmet Cengiz bersama dengan wakil ketua asosiasi Turan Yalcin dan Koordinator Hubungan Internasional Yavuz Inan, berada di Cox’s Bazar Bangladesh untuk meninjau ulang proyek perumahan yang sedang berlangsung.

“Kami telah membuat proyek 1.000 rumah untuk saudara-saudara kita,” kata Cengiz, mengacu pada proyek konstruksi yang sedang berjalan.

Berterima kasih kepada donor atas dukungan mereka, kepala asosiasi tersebut mengatakan: “Pada tahap pertama, kami berharap dapat menampung 1.000 keluarga untuk 1.000 rumah. Target kami adalah  membangun 2.000 rumah untuk mereka.”

Sementara itu, Inan mengatakan bahwa asosiasi tersebut akan terus membantu pengungsi Rohingya di kamp-kamp di Cox’s Bazar dan Kutupalong sampai krisis berakhir.

Turki telah berada di garis terdepan untuk memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya dan Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengangkat krisis tersebut di PBB. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here