Turki Jadi Mediator di Tengah Ketegangan Antara AS-Rusia

577

Moslemtoday.com : Turki ditunjuk sebagai mediator antara Amerika Serikat dan Rusia di tengah ketegangan antara kedua negara pasca perang kata-kata antara Trump dan Putin menyikapi serangan kimia baru-baru ini di Douma, Suriah.

“Dialog antara AS-Rusia tengah dimulai. Dialog ini dimediasi oleh rekan-rekan kami dari Turki. Kami juga menggunakan saluran NATO,” ungkap Kepala Komite Pertahanan Parlemen Rusia Vladimir Shamanov, seperti dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Kamis, (12/4/18).

AS dan Rusia terlibat perang kata-kata antara Trump dan Putin. Presiden AS Donald Trump memperingatkan Rusia untuk bersiap-siap menghadapi AS secara langsung setelah Moskow bersumpah akan menembak jatuh setiap proyektil yang masuk di Suriah, dan akan menghancurkan lokasi dari mana mereka diluncurkan.

Baca juga :

“Rusia bersumpah akan menembak jatuh rudal kita di Suriah. Bersiaplah Rusia, karena kami akan benar-benar datang, dengan pasukan yang lebih baik, baru dan “pintar!”, ungkap Trump melalui akun Twitter resminya.

Sementara itu, Putin membalas komentar Trump. “Keadaan dunia tidak menimbulkan apa pun kecuali kekhawatiran, situasi di dunia saat ini sangat mengganggu, menjadi semakin kacau,” ungkap Putin membalas komentar Trump. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here