Turki Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

110

Moslemtoday.com : Turki mengumumkan kasus pertama virus corona pada Rabu pagi. Kementerian Kesehatan Turki mengatakan bahwa semua tindakan pencegahan sedang diambil.

“Seorang warga negara Turki, laki-laki dinyatakan positif terkena virus corona. Dia terinfeksi virus setelah kembali dari Eropa. Dia saat ini telah diisolasi,” kata Menteri Kesehatan Fahrettin Koca saat menggelar konferensi pers di Ankara, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (11/3/2020).

“Kondisi umum pasien baik. Semua anggota keluarganya dan mereka yang melakukan kontak dengannya sedang dalam pengawasan,” tambah Koca.

“Diagnosis dini dari pasien sedang dibuat. Satu atau lebih kasus virus corona tidak boleh dianggap sebagai wabah. Coronavirus tidak lebih kuat dari tindakan yang akan kita ambil,” ungkap Koca.

Kementerian Kesehatan Turki mengeluarkan seruan larangan bepergian ke luar negeri. “Tolong jangan pergi ke luar negeri kecuali hal itu mendesak. Kita harus mengikuti pedoman kementerian untuk melindungi warga dari virus corona,” ujar Koca.

Turki bulan lalu telah menutup perbatasannya dengan Iran, yang lebih dulu dilanda virus dan telah membatalkan semua penerbangan ke negara itu.

Coronavirus, yang secara resmi dikenal dengan nama COVID-19, pertama kali terdeteksi Desember lalu di Wuhan, Cina. Korban kematian global dari coronavirus sekarang lebih dari 4.260, dengan lebih dari 118.100 kasus dikonfirmasi. Virus ini telah menyebar ke enam benua dan lebih dari 100 negara. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here