Turki Kutuk Penistaan Kitab Suci Al-Quran di Norwegia

120

Moslemtoday.com : Pemerintah Turki mengutuk dengan keras penistaan terhadap Kitab Suci Al-Quran oleh kelompok sayap kanan Stop the Islamization of Norway (SION) di depan gedung Parlemen Norwegia pada akhir pekan lalu.

“Turki mengutuk keras tindakan lancang terhadap Kitab Suci umat Islam dan memperingatkan tindakan seperti itu tidak hanya menargetkan Muslim tetapi juga aturan hukum dan demokrasi secara keseluruhan,” ungkap pernyataan Kementrian Luar Negeri Turki, seperti dilansir dari Daily Sabah, Rabu, (2/9/2020).

“Ini merupakan sisa-sisa doktrin nazi yang merasuk ke masyarakat yang mana ia hidup seperti virus dan merusaknya,” tambah Kementerian Luar Negeri Turki.

Turki akan terus memerangi kelompok politik ekstrim dan gerakan rasial serta mendesak negara-negara anggota Uni Eropa lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Kementerian Luar Negeri Turki memperingatkan bahwa sentimen rasial tersebut telah meningkat khususnya di negara-negara Skandinavia, dan tercatat bahwa tindakan serupa telah pernah terjadi di Norwegia pada bulan November lalu.

“Kami mengharapkan Pemerintah Norwegia mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari kejadian ini terulang,” kata Kementerian tersebut. (LBS/MTD)

Sumber : Daily Sabah
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here