Turki Melarang Semua Aktivitas LGBT di Ibukota Ankara

1171

Moslemtoday.com : Turki telah melarang semua acara oleh kelompok lesbian, gay, biseksual, trans dan interseks di ibu kota, Ankara. Larangan tersebut telah diberlakukan untuk melindungi “keamanan publik”, kantor gubernur Ankara mengatakan.

Pembatasan mulai berlaku pada hari Sabtu dan akan berlangsung selama periode yang “tidak terbatas”. Larangan itu berlaku untuk semua pemutaran film, bioskop, panel dan pameran LGBT.

Seperti dilansir dari media Inggris, The Independent, (Senin, 20/10/2017), Pemerintah Turki menyebut kegiatan-kegiatan LGBT dan semacam itu  dapat menyebabkan permusuhan antara berbagai kelompok dan membahayakan kesehatan, moralitas, hak dan kebebasan orang lain.

Kantor gubernur Ankara memperingatkan bahwa beberapa kelompok mungkin diprovokasi oleh acara LGBT, sehingga mereka mengambil tindakan terhadap peserta acara karena kepekaan sosial tertentu.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan adalah seorang Muslim yang saleh. “Kami tidak menginginkan berbisnis dengan mereka yang telah mengumumkan perang terhadap nilai-nilai masyarakat,” katanya. (DH/MTD)

Sumber : The Independent

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here