Turki Mengeluarkan Travel Warning untuk Perjalanan ke Amerika Serikat

484

Moslemtoday.com : Kementerian Luar Negeri Turki mengeluarkan sebuah peringatan perjalanan bagi warga Turki yang akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dikarenakan meningkatnya kekerasan dan serangan teror di AS.

Kementerian tersebut juga mengatakan bahwa wisatawan Turki mungkin akan menghadapi penahanan sewenang-wenang oleh pihak berwenang AS, termasuk bagi pegawai negeri yang bepergian ke AS untuk tugas resmi.

“Peningkatan serangan teror dan insiden kekerasan yang nyata di AS baru-baru ini terlihat. Selain pemboman dan penembakan, serangan dilakukan dengan mengendarai kendaraan ke kerumunan, menargetkan pusat kota dan acara budaya, stasiun metro, bangunan umum, tempat ibadah dan bahkan kampus sekolah juga dimungkinkan,” bunyi peringatan tersebut, seperti dilansir dari Daily Sabah, Jumat, (12/1/18).

Kementerian tersebut menyebutkan serangan baru-baru ini telah terjadi di kampus Universitas Ohio, Bandara Fort Lauderdale-Hollywood, Masjid Dar Al-Farooq di Minnesota, sebuah gereja di Texas, dan kereta bawah tanah New York City sebagai “contoh teror dan aksi rasisme di AS.

Hubungan antara kedua sekutu NATO tersebut baru-baru ini telah mendapat beberapa masalah.

Penolakan AS untuk mengekstradisi pemimpin Kelompok Teror Gülenist (FETÖ) Fethullah Gülen, yang merupakan dalang di balik upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli 2016, adalah salah satu perselisihan terpanjang antara Ankara dan Washington.

Turki juga sangat menentang dukungan militer AS untuk Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didominasi oleh Partai Persatuan Demokratik yang berafiliasi dengan PKK (Partai Komunis Kurdi) dan sayap bersenjata Unit Perlindungan Rakyat (YPG). (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here