Turut Simpati Atas Tewasnya Dubes, Rusia : Terima Kasih Indonesia

22450

Moslemtoday.com : Indonesia mengecam keras penembakan Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Turki, Y.M. Andrey Karlov, di Ankara pada 19 Desember 2016 saat membuka pameran seni.

Sebagaimana dikutip dari laman Kemlu.go.id, Pemerintah dan Rakyat Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam kepada keluarga Duta Besar Karlov serta pemerintah dan rakyat Rusia dalam menghadapi tragedi ini. Pemerintah Indonesia berharap peristiwa tersebut tidak mengganggu proses penciptaan perdamaian di Timur Tengah.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indoneia. Ucapan terima kasih ini terkait simpati yang disampaikan Indonesia atas tewasnya Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov.

Berbicara saat melakukan jumpa wartawan di kediamanya di bilangan Jakarta Selatan, Galuzin juga mengatakan sangat berterima kasih atas kesediaan Indonesia untuk melakukan kerjasama dalam memberantas terorisme global.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Indonesia atas ucapan belasungkawa atas kematian tragis Karlov. Kami juga berterima kasih kepada Indonesia atas kesediannya bekerja sama dengan Rusia untuk melawan teroris internasional,” ucapnya, demikian dikutip dari Sindonews.com,Rabu (21/12/2016).

Jenazah Karlov sendiri telah diterbangkan ke Rusia. Pada Selasa sore, peti mati Karlov yang terbungkus bendera Rusia di bawa ke bandara Esenboga. Peti jenzah di kawal oleh enam tentara Turki.

Sebuah upacara singkat dilakukan untuk melepas jenazah Karlov. Upacara itu dihadiri oleh sejumlah diplomat Ankara dan Wakil Perdana Menteri Turki Tugrul Turkes. Dalam adegan yang sangat tidak biasa bagi sebuah negara Muslim, seorang imam Ortodoks Rusia mengucapkan doa dan mengayunkan dupa di atas peti mati. (DH)

📲 Akses lebih mudah… Install aplikasi Moslemtoday.com di Play Store: klik: https://play.google.com
📪 Mari gabung bersama media sosial Moslemtoday.com, silakan klik : Telegram : Grup, Channel, Instagram, WhatsApp: Grup 1, Grup 2, Grup 3, Grup 4, Twitter, Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here