TV Israel: Jaksa Agung Perintahkan Penyelidikan Terhadap Skandal Korupsi Netanyahu

1001

Moslemtoday.com : Jaksa Agung Israel telah memerintahkan polisi untuk membuka penyelidikan kriminal dalam dua hal yang tidak ditentukan yang melibatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Demikian laporan stasiun televisi Israel, Channel 10.

Dalam sebuah pernyataan, seorang juru bicara Kementerian Kehakiman mengatakan tengah memeriksa kasus yang melibatkan Netanyahu. Ia mengatakan pemeriksaan masih berlangsung, namun tidak mengkonfirmasi atau menolak terhadap dugaan yang telah terjadi,” katanya.

“Jaksa Agung, polisi dan jaksa bekerja sama erat dan pengumuman publik tentang penyelidikan akan dibuat pada waktunya,” katanya lagi seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/12/2016).

Tidak ada tanggapan segera dari kantor Netanyahu terkait laporan ini.

Di masa lalu, Netanyahu sempat membantah telah melakukan kesalahan dalam pembelian kapal selam dari Jerman. Saat itu, sejumlah media melaporkan potensi konflik kepentingan yang melibatkan pengacaranya.

Channel 10 melaporan Jaksa Agung Avihai Mandelblit telah secara resmi memberikan polisi otorisasi untuk memeriksa Netanyahu dengan hati-hati. Tanggal untuk interogasi ini akan diatur dalam beberapa hari mendatang.

Laporan itu juga mengatakan jika kasus yang melibatkan Netanyahu lebih serius ketimbang dua kasus lain yang diperiksa oleh Mandelblit. Meski begitu, kasus yang ditangani Mandelblit belum bocor ke hadapan publik.

Sumber : Reuters | Weblink : http://www.reuters.com/article/us-israel-netanyahu-idUSKBN14H1MM

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here