UEA Bantah Pesawat Jet Tempurnya Telah Melanggar Wilayah Udara Qatar

587

Moslemtoday.com : Uni Emirat Arab (UEA) menolak klaim Qatar yang menyebut bahwa pesawat jet tempur UEA telah melanggar wilayah udara Qatar pada bulan desember lalu. Qatar mengatakan telah mengajukan keluhan kepada Dewan Keamanan PBB tentang dugaan pelanggaran wilayah udara tersebut.

Menteri luar negeri UEA Dr. Anwar Gargash mengkritik keluhan Qatar kepada Dewan Keamanan PBB tersebut dan mengatakan bahwa tuduhan Qatar itu tidak benar dan membingungkan.

“Keluhan Qatar tentang pelanggaran UEA terhadap wilayah udaranya tidak benar dan membingungkan, dan kami berusaha untuk mencari bukti dan menanggapinya secara resmi. Apa yang kita lihat benar belum tentu benar. Konspirasi yang terjadi di bawah meja akan terungkap di atasnya,” ungkap Dr. Anwar Gargash, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (13/1/18).

Hubungan UEA dan Qatar terus memanas sejak blokade Teluk yang diberlakukan empat negara Arab terhadap Qatar.

Pada awal Juni 2017, Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Kuartet Arab tersebut juga memberlakukan blokade ekonomi terhadap Qatar sampai Qatar mau menerima daftar tuntutan Teluk. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here