UEA : “Dunia Arab Sedang Menghadapi Potensi Serangan dari Iran, Israel dan Turki”

950

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Abdullah bin Zayed mengatakan bahwa Dunia Arab sedang menghadapi tantangan dan potensi agresi dari orang-orang non-Arab seperti Iran, Israel dan Turki. UEA mengingatkan pentingnya untuk mengatasi tantangan ini.

“Ancaman yang kita hadapi saat ini bukan hanya tantangan di negara-negara Arab, tetapi ancaman dari non-Arab di wilayah kita,” ungkap Bin Zayed dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Mesir, di Kairo, seperti dilansir dari Al Jazeera, Selasa, (20/3/18).

Bin Zayed menambahkan bahwa apakah tantangan atau serangan itu berasal dari Iran atau Israel atau Turki, Agresi terhadap wilayah Arab atau gangguan keamanan yang dimunculkan di wilayah Arab atau gangguan dalam urusan Arab adalah sama, terlepas dari siapa di belakangnya.

Pernyataan Bin Zayed senada dengan pernyataan yang disampaikan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman saat berkunjung ke Kairo awal bulan ini. Saat itu Bin Salman mengatakan bahwa Dunia Arab tengah menghadapi kekuatan jahat di wilayah tersebut, yakni dari : Kelompok Ottoman, Iran dan Teroris.

Namun, Pasca pernyataan Putra Mahkota MBS, Arab Saudi mengeluarkan pernyataan bahwa yang dimaksud dari kata-kata Putra Mahkota menyebut kelompok Ottoman bukan Turki, tetapi kelompok Ikhwanul Muslimin yang telah dimasukkan ke dalam daftar teroris oleh Arab Saudi.

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here