UEA : “Iran dan Hizbullah adalah Sumber Kegaduhan di Timur Tengah”

1359

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Anwar Gargash mengatakan bahwa Iran dan sekutunya, Hizbullah adalah pelaku utama yang merongrong stabilitas keamanan di wilayah Timur Tengah.

“Proksi Iran dan Hizbullah, memainkan peran luar biasa dalam merongrong stabilitas regional. Tindakan hezbollah dan retorika mereka merupakan sumber ketidakstabilan utama di dunia Arab,” ungkap Anwar Gargash, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (20/11/2017).

Pernyataan Sheikh Anwar Gargash datang sehari setelah Liga Arab mengadakan pertemuan darurat dimana sebagian besar dari 22 negara anggota mengecam Iran dan Sekutunya, Hizbullah Lebanon sebagai “organisasi teroris”.

“Resolusi Liga Arab penting untuk mengecam kebijakan regional Iran. Program agresif rudal Iran dan teroris Hizbullah harus dicela dan dikecam,” kata Gargash.

“Program rudal Iran dengan sifat ofensifnya muncul sebagai alat yang mengganggu yang merusak ketidakstabilan kawasan ini. Serangan berulang terhadap Arab Saudi membuktikan hal ini,” tambahnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here