UEA Kirim 85 Ton Obat-obatan dan Perlengkapan Medis untuk Rumah Sakit di Gaza, Palestina

42

Moslemtoday.com : Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan 85 ton obat-obatan dan perlengkapan medis untuk mendukung rumah sakit di Gaza, Palestina. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Penyeberangan Perbatasan Rafah dengan konvoi enam truk, pada hari Senin lalu.

“Bantuan medis senilai $ 10 juta dollar AS dikirimkan oleh badan kemanusiaan UEA, Bulan Sabit Merah Emirates. UEA selalu berusaha mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu orang-orang di Palestina,” demikian bunyi pernyataan kantor berita WAM, seperti dilansir dari The Nasional UEA, Senin, (05/12/2022).

Baru-baru ini, negara tersebut juga mengumumkan bantuan senilai $25 juta dollar untuk membantu Rumah Sakit Al Makassed di Yerusalem Timur. Sebelumnya, Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah menjanjikan bantuan keuangan sejak bulan Juli 2022.

Bantuan tersebut sejalan dengan upaya UEA untuk membantu lembaga-lembaga kesehatan Palestina, dalam kemitraan dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan Kantor Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah.

Rumah sakit Gaza dengan 270 tempat tidur, yang didirikan pada tahun 1968, hampir saja mengalami penutupan setelah dana pemerintah daerah dipotong selama pandemi Covid-19. Bantuan UEA akan menyediakan peralatan medis penting bagi rumah sakit tersebut.

Sumber : The National UEA | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here