Ulama Syi’ah Terkemuka di Kota Qom Dukung Aksi Demonstrasi anti-Rezim Rouhani

3449

Moslemtoday.com : Hossein Noori Hamedani, pemimpin otoritas keagamaan Iran di kota Qom dan seorang ulama Syi’ah garis keras terkemuka yang menjadi salah satu referensi utama Iran mengenai yurisprudensi hukum Islam.

Hamedani menyuarakan dukungannya untuk aksi demonstrasi menentang rezim-Rouhani yang sudah berlangsung selama empat hari berturut-turut sejak kamis kemarin di Iran.

Hossein Noori Hamedani, ulama syi’ah tertinggi di kota Qom menyatakan dukungannya terhadap aksi protes rakyat Iran melawan kebijakan rezim-Rouhani yang menyebabkan naiknya angga kemiskinan, kelaparan, naiknya harga kebutuhan dan biaya hidup yang melambung di negara ini.

“Rakyat menuntut hak mereka dan kita harus mendukung mereka,” ungkap Hamedani seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (31/12/17).

Hamedani menambahkan: “Orang-orang menuntut hak-hak mereka yang sah karena mereka menderita biaya hidup yang tinggi dan kesulitan hidup, serta penyebaran pengangguran. Hak mereka untuk menuntut pemerintah bekerja mengurangi kemiskinan dan pengangguran dan menghindari kemarahan masyarakat.”

Hamedani mengatakan : “Banyak orang telah menulis surat kepada kami tentang hilangnya uang mereka di lembaga keuangan dan beberapa bank yang telah bangkrut dan tidak dapat mengembalikan uang mereka. Pemerintah harus membayar dana ini tanpa penundaan.”

Hamedani juga memperingatkan untuk mewaspadai “antek-antek musuh” yang akan memanfaatkan aksi demonstrasi untuk kepentingan mereka. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here