UMNO : Islam dan Melayu Diperlakukan dengan buruk oleh Rezim Mahathir

487

Moslemtoday.com : Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UNMO) mengatakan bahwa pemerintahan baru di bawah kepemimpinan PM Mahathir Mohammad telah merusak status istimewa bangsa Melayu Malaysia.

UMNO merasa khawatir dengan rencana pemerintah untuk mengakui ujian bahasa China pada sekolah menengah atas akan mengancam status bahasa Melayu sebagai bahasa resmi negara. UMNO juga menyebut rezim Mahathir mengurangi pembiayaan untuk pembangunan masjid.

“Hubungan ras antara orang Melayu dan ras minoritas lainnya saat ini sedang tegang. Orang-orang Melayu gelisah. Kami merasa Islam dan Melayu diperlakukan dengan buruk oleh pemerintah baru,” ungkap Lokman Adam, Anggota Dewan Tertinggi UMNO di Parlemen Malaysia, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (19/7/2018).

“Kami merasa pemerintah saat ini tidak melindungi hak-hak Melayu, Islam, bahasa Melayu dan penguasa Melayu. Lagu kebangsaan “panjang umur raja” dan teriakan “Allahu Akbar” dilarang oleh polisi saat Raja Malaysia akan berpidato,” tambah Lokman Adam.

UMNO yang merupakan Partai mantan PM Najib Razak telah menjadi tulang punggung koalisi Barisan Nasional dalam memperjuangkan hak-hak orang Melayu selama 60 tahun terakhir. Mantan PM Najib sendiri saat ini tengah menghadapi tuduhan megakorupsi 1MDB yang membuatnya kalah dalam pemilu bulan lalu. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here