Undur Diri sebagai Perdana Menteri, Dr Mahathir Minta Maaf kepada Rakyat Malaysia

553

Moslemtoday.com : Dr Mahathir Mohamad meminta maaf kepada Rakyat Malaysia jika keputusannya mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri telah mengimbulkan kegaduhan dan kekacauan politik di Malaysia.

“Terlebih dahulu, izinkan saya memohon maaf kepada semua rakyat Malaysia karena kondisi politik negara yang kocar-kacir dan mungkin telah menimbulkan keresahan di kalangan tuan-tuan dan puan-puan,” kata Dr Mahathir dalam pidato publik setelah mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri, seperti dilansir dari Malaysia Kini, Rabu, (26/2/2020).

“Seperti diketahui publik, saya telah mengirimkan surat pengunduran diri saya sebagai perdana menteri ke Yang di-Pertuan Agong. Namun, saya kemudian diminta untuk bertemu dengan Agong dan setelah lebih dari satu jam berdiskusi, Yang Mulia menerima surat pengunduran diri saya dan kemudian menunjuk saya sebagai perdana menteri sementara,” ungkap Dr. Mahathir.

“Ada banyak alasan mengapa saya mengundurkan diri tetapi cukup bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa seolah-olah saya mendapat dukungan dari semua pihak sampai saya tidak dapat memutuskan siapa yang harus saya pilih. Selain itu, ada juga dugaan bahwa saya tidak punya niat untuk mengundurkan diri dan gila kekuasaan,” ujar Dr. Mahathir.

“Saya mengundurkan diri karena saya tidak melihat kekuatan dan posisi sebagai tujuan akhir saya. Bagi saya, kekuasaan dan posisi adalah sarana untuk mencapai tujuan, atau alat untuk mencapai tujuan. Dan tujuan kita semua tentulah kebaikan negara,” kata Dr. Mahathir.

“Saya tidak berusaha disukai banyak orang. Saya hanya akan melakukan yang menurut saya baik untuk negara. Sebagai manusia normal, saya tidak luput dari kesalahan. Saya minta maaf jika keputusan saya untuk mengundurkan diri salah,” ungkap Dr. Mahathir. (DH/MTD)

Sumber : Malaysia Kini | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here