Uni Eropa Peringatkan Serbia dan Kosovo atas Rencana Pemindahan Kedutaan ke Yerusalem

80
https://www.euractiv.com/wp-content/uploads/sites/2/2020/09/stano-800x450.png
Peter Stano. Sumber : euractiv.com

Moslemtoday.com : Uni Eropa menyatakan kekhawatirannya atas keputusan Serbia dan Kosovo yang akan memindahkan kedutaannya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Tidak ada negara anggota Uni Eropa yang memiliki kedutaan di Yerusalem,” kata juru bicara Komisi Uni Eropa, Peter Stano, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (8/9/2020).

Stano menambahkan bahwa Uni Eropa tetap berkomitmen pada solusi dua negara termasuk status quo atas kepemilikan Yerusalem.

“Sejak Kosovo dan Serbia bergabung dengan Uni Eropa dan integrasi Uni Eropa sebagai prioritas strategisnya, kami mengharapkan keduanya bersikap sama dengan komitmen ini sehingga citra negara-negara Eropa tidak rusak,” ungkap Stano.

“Setiap langkah-langkah diplomasi yang akan memancing keraguan akan posisi Uni Eropa pada Yerusalem adalah hal yang serius dan disesalkan,” tambah Stano.

Pekan yang lalu, Presiden Serbia dan Kosovo bertemu dengan delegasi Israel yang dimediasi oelh AS di Washington dimana mereka setuju untuk menormalisasi hubungan ekonomi dengan Israel. (LBS/MTS)

Sumber : Anadolu Agency
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here