UNICEF Beri Penghargaan Atas Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi di Yaman

171
UNICEF Beri Penghargaan Atas Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi di Yaman

Moslemtoday.com : Organisasi Kemanusiaan milik PBB, UNICEF memberikan penghargaan dan apresiasi mendalam atas bantuan dan dukungan jangka panjang dari Arab Saudi terhadap krisis kemanusiaan di Yaman.

“Arab Saudi melalui pekerjaan Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) adalah salah satu penyumbang terbesar untuk operasi darurat dan kemanusiaan di Yaman. KSRelief telah menerapkan program untuk menangani berbagai kebutuhan kemanusiaan yang mendesak bagi anak-anak di daerah pengungsi dan di daerah yang terkena dampak krisis,” ungkap UNICEF dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Arabnews, Sabtu, (15/9/2018).

“Melalui kedermawanan dari Arab Saudi, pusat-pusat medis telah dibuka oleh tim-tim lapangan untuk memberikan perawatan dan pemantauan berkelanjutan terhadap kasus-kasus kekurangan gizi pada anak-anak dan imunisasi dasar dan berkelanjutan terhadap polio dan campak untuk memastikan bahwa anak-anak dapat dilindungi dari wabah penyakit,” tambah laporan UNICEF.

KSRelief terus mendukung upaya UNICEF untuk mengatasi wabah epidemi di beberapa provinsi di Yaman, termasuk Ibb, Taiz, Amran, Dhamar, Dhale di Aden dan Sanaa.

Duta Besar Arab Saudi kepada PBB menegaskan bahwa keanggotaan Kerajaan di Badan tersebut untuk menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melindungi dan merawat anak-anak dan memastikan bahwa mereka menikmati hak-hak kemanusiaan, sosial, pendidikan dan ekonomi mereka.

Hal ini juga menegaskan kembali komitmen Kerajaan Arab Saudi untuk terus menyediakan semua yang diperlukan untuk memungkinkan organisasi kemanusiaan PBB dapat melakukan tugasnya dengan sempurna. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here