Universitas Al-Azhar Dukung Langkah Arab Saudi dan Koalisi Negara Teluk Putus Hubungan Diplomatik dengan Qatar

2487

Moslemtoday.com : Universitas Al-Azhar mendukung sikap yang diambil oleh beberapa negara Arab untuk menunda hubungan dengan pemerintah Qatar. Al-Azhar memuji langkah tersebut sebagai kepastian untuk keamanan dan stabilitas negara-negara Arab, katanya dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Rabu, (7/6/2017).

Al-Azhar mengatakan bahwa dukungan itu diberikan berkaitan erat dengan perkembangan regional Timur Tengah beberapa hari terakhir dan untuk memastikan dukungannya pada dunia Arab untuk mengambil kebijakan memutus hubungan diplomatik sementara dengan Qatar yang disebut telah mendukung dan melindungi kelompok organisasi teroris dan telah melakukan intervensi secara terbuka dalam urusan internal negara-negara tetangga di kawasan Teluk.

Lembaga Mesir tersebut juga menyatakan harapan agar negara-negara Arab akan melipatgandakan usaha-usaha untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan oleh rezim-rezim penindas, yang merupakan ancaman bagi keamanan dan stabilitas wilayah Arab, dengan harapan mereka akan terbangun dari kelalaian dan kembali kepada kesadaran mereka.

Sebagai tanggapan terhadap kebijakan agresif Qatar yang terus berlanjut di kawasan ini beberapa tahun terakhir, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman dan Bahrain telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar dalam sebuah langkah terkoordinasi pada hari Senin, (5/6/2017) lalu. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here