Universitas Amerika di Kairo Cabut Larangan Niqab di Kampus

737

Moslemtoday.com : The American University in Cairo (AUC) atau Universitas Amerika di Kairo akhirnya mencabut keputusan yang melarang perempuan mengenakan niqab (cadar) lingkungan kampus setelah para mahasiswa dan para dosen menyuarakan keprihatinan mereka terhadap keputusan itu.

Dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (24/12/17), Seminggu yang lalu, AUC mengumumkan bahwa pihak universitas melarang para mahasiswi, para dosen dan staf untuk mengenakan niqab di lingkungan kampus dan di dalam ruang kuliah.

Para mahasiswa dan pegawai kampus yang terdampak atas larangan itupun mengungkapkan keprihatinan mereka atas keputusan tersebut. Mereka menilai bahwa keputusan itu bertentangan dengan kebijakan universitas.

Pihak Universitas akhirnya mencabut keputusan mereka dan mengumumkan bahwa mereka mengizinkan penggunaan niqab di kampus. Pihak Universitas mengatakan bahwa kebijakan dan prosedur keamanan akan menjamin keselamatan semua mahasiswa dan fakultas di kampusnya.

Pada tahun 2016, salah satu universitas umum terkemuka di Mesir, Universitas Kairo telah memberlakukan terlebih dahulu larangan niqab kepada para staf dan mahasiswanya. Keputusan yang memicu kontroversi besar saat itu di Mesir. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here