Universitas Harvard Akui Al-Quran Sebagai Kitab Terbaik Berbicara tentang Keadilan

744

Moslemtoday.com : Ketika berbicara tentang hukum, baik legislasi maupun implementasinya dianggap hal yang relatif. Tetapi hal yang sama tidak berlaku untuk keadilan. Seperti yang kita tahu, hukum harus mencari keadilan dan Universitas Harvard tahu persis bagaimana Islam melakukannya.

Universitas Harvard, salah satu institusi paling bergengsi di dunia (tepatnya No. 7 di dunia), mengakui Al-Quran sebagai Kitab Terbaik yang berbicara tentang keadilan. Atas pengakuan tersebut, Universitas mengutip ayat suci Al-Quran Surat An-Nisa ayat 135 di dinding pintu masuk utama fakultas.

Laporan media pertama kali memberitakan tentang hal ini pada Februari 2014. Tetapi pemberitaan itu menjadi viral kembali pekan ini di saat meningkatnya Islamofobia di AS, seperti dilansir dari Stepfeed.com, Senin, (17/2/2020).

Dipasangnya kata-kata : “Words of Justice” di dinding utama fakultas, yang salah satunya mengutip ayat suci Al-Quran adalah kesaksian dan kerinduan manusia akan keadilan. Karya tersebut merupakan kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan staf di Universitas Harvard.

“Kata-kata di dinding-dinding ini menegaskan kekuatan dan ketidakterpisahan gagasan keadilan. Ini mencerminkan harapan bahwa aspirasi dan cita-cita yang diungkapkan di sini akan terus menginspirasi semua yang berjuang untuk hukum yang adil,” ungkap Universitas Harvard di situs webnya.

Didirikan pada tahun 1817, Universitas Harvard adalah sekolah hukum tertua yang terus berdiri di Amerika Serikat. Universitas ini juga memiliki perpustakaan hukum akademik terbesar di dunia. (DH/MTD)

Sumber : Stepfeed.com, law.harvard.edu | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here