Universitas Islam Madinah dan Alumninya Anti Mengkafirkan Sesama Muslim dan Anti Terorisme

307

Moslemtoday.com : Al Jamiah al Islamiyah bil Madinah al Munawwarah (Universitas Islam Madinah/UIM) merupakan perguruan tinggi negeri di Arab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 29 Rabiul Awal 1381 Hijriyah (6 September 1961).

Universitas ini terletak di Kota Madinah. Berdirinya Universitas ini sesuai dengan keputusan resmi Raja Saud bin Abdul Aziz tentang Pembangunan perguruan tinggi yang dikhususkan untuk mempelajari ilmu syariah dan keagamaan di Kota Madinah. Saat ini mahasiswa dan alumninya berasal dari berbagai penjuru negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

“Kami membawa risalah UIM berupa Wasathiyah Islam, anti mengafirkan sesama Muslim dan anti terorisme,” ungkap Syeikh Dr. Sulaiman Abdullah Ar-Rumi, Ketua Daurah dan Muqabalah UIM untuk Indonesia saat berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu dalam rangka temu Alumni UIM di Indonesia.

“UIM dan alumninya harus bergandengan tangan membawakan Islam rahmatan lil alamin, langsung dari tempat turunnya wahyu, kota Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” ungkap Syeikh Dr. Sulaiman.

“Kegiatan ini adalah bagian dari perhatian Arab Saudi dan pihak UIM terhadap alumninya, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Bahkan UIM telah membentuk Dekan Alumni di Madinah.

Semua ini dilakukan karena ukhuwah dan komunikasi sesama aktivis akademik dan dakwah Islam harus selalu terjalin,” kata Sulaiman yang juga Dekan Penelitian Ilmiah di UIM. (DH/MTD)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here