Update: Menjadi Sorotan, Ijtimak Jamaah Tabligh di Gowa Akhirnya Dibatalkan

820

Moslemtoday.com : Pelaksanaan Ijtimak Jamaah Tabligh Zona Asia yang diselenggarakan pada 19-22 Maret 2020 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya resmi dibatalkan setelah menjadi sorotan publik di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19).

Pembatalan ini diambil setelah Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri melakukan rapat bersama pimpinan Jamaah Tabligh dan panitia penyelenggara, Rabu malam, (18/3/2020). Sebelumnya, Panitia penyelenggara mengatakan akan tetap menggelar Ijtimak meskipun izin kegiatan telah dicabut.

“Alhamdulillah, akhirnya sepakat Ijtima dunia ditunda/dibatalkan pelaksanaannya. Tidak henti-hentinya Kami melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak panitia inti, sampai Pak Dandim dan Pak Kapolres tidak pulang-pulang terus melakukan lobby,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Kita juga sepakat untuk mengisolasi sementara mereka di lokasi, sampai menyusun jadwal kepulangan masing-masing. Pemda tadi pagi sudah mengirim tim kesehatan untuk memeriksa dan melakukan penyemprotan disinfectan, Insya Allah besok Kami lanjutkan lagi. Semoga kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT. Aamiin,” ujar Bupati Gowa.

Pada Rabu malam, ribuan jamaah dilaporkan sudah berdatangan dari berbagai negara. Menurut laporan The Star, diperkirakan sudah 8.695 orang telah berkumpul di Gowa. Para jamaah terus berdatangan, ada orang-orang dari Thailand, Malaysia, Arab, India, dan Filipina. (DH/MTD)

Sumber : IG Bupati Gowa | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here