Update: Wabah Virus Corona Telah Menginfeksi 1 Juta Orang Secara Global (COVID-19)

180

Moslemtoday.com : Kasus konfirmasi positif wabah virus corona (COVID-19) telah melebihi angka 1 juta orang secara global, dengan angka kematian sebanyak 54.000 orang dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Dunia di tengah ambang kejatuhan ekonomi yang lebih buruk daripada krisis keuangan 2008.

“Italia memimpin sebanyak 13.915 kematian, diikuti oleh Spanyol sebanyak 10.935 kematian. Tetapi Amerika Serikat telah menjadi pusat episentrum baru, dengan kasus positif sebanyak 243.635 orang yang merupakan kasus terbanyak di antara negara di dunia, dengan kematian sebanyak 6.000 orang,” ungkap data yang dirilis oleh Reuters, Jumat, (3/4/2020).

Eropa menyumbang lebih dari setengah kasus di seluruh dunia. Negara-negara Eropa juga tengah berjuang melawan COVID-19 di bawah tekanan besar. Dengan sebagian besar perusahaan penerbangan berhenti beroperasi, bisnis banyak ditutup, PHK mulai memuncak, dengan jutaan orang harus berdiam diri di dalam rumah.

Para ahli menilai dunia sedang kembali ke periode traumatis seperti Perang Dunia II atau Depresi Global 1930-an. Di saat yang sama, Saham-saham dan pasar global terus merosot lebih jauh, dengan banyak nilai tukar mata uang mengalami kejatuhan terparah dalam sejarahnya.

Sementara negara-negara Barat yang makmur dan maju juga tengah terhuyung-huyung oleh wabah COVID-19, ada kekhawatiran tentang dampak yang mungkin jauh lebih buruk di negara-negara yang telah terpuruk oleh kemiskinan, rasa tidak aman dan sistem kesehatan yang rendah. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here