Usaha Israel Gagal, Palestina Resmi Diterima Menjadi Anggota Interpol

940

Moslemtoday.com : Meski Israel mencoba berbagai cara untuk menghalangi, upaya Palestina untuk bergabung dengan International Police Service (Interpol) berbuah positif dan Palestina telah dinyatakan diterima menjadi anggota Interpol.

Dalam posting akun twitter resmi Interpol disebutkan, “Palestina telah menjadi negara anggota Interpol.”

Di sisi lain, dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh Juru Bicara Kepolisian Palestina Luey Erzikat disebutkan 74 negara mendukung Palestina untuk menjadi anggota Interpol dalam pemungutan suara di rapat yang diadakan di Beijing, Ibukota China.

Dalam rapat Interpol yang diadakan pada tanggal 26-29 September di Beijing, Palestina memang bertujuan untuk menjadi anggota Interpol yang bermarkas di Lyon, Prancis.

Pemerintah Israel berusaha menghalangi keinginan palestina untuk menjadi anggota Interpol dengan meningkatkan kegiatan diplomasi dengan negara-negara anggota Interpol, tulis media Israel sebelumnya.

Sebelumnya disebutkan Jika keanggotaan Palestina kepada Interpol diterima, selain bisa meminta penangkapan pelaku kriminal asal palestina, Otoritas Palestina juga dapat meminta penangkapan tentara dan politisi Israel.

Pemerintahan Palestina telah mengajukan keanggotaan kepada Interpol secara resmi dengan tandatangan Perdana Menteri Rami al-Hamdallah pada bulan Juli 2015.

Bersamaan dengan diberikannya status negara pengamat non-anggota kepada Palestina oleh PBB pada tahun 2012, Palestina telah berhasil menjadi anggota banyak organisasi internasional.

Sumber : Anadolu Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here