Usai Bertemu Jokowi di Bali, Pangeran MBS Akan Bangun Kembali Masjid JIC di Koja Jakut

143

Moslemtoday.com : Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) berencana membangun kembali Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara. Rencana itu dikemukakan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali.

Kepala Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta JIC KH Muhammad Subki Lc menyebut rencana itu sebagai wujud kepedulian dunia terhadap kondisi Masjid JIC usai terbakar pada Rabu (19/10/2022) karena adanya aktivitas pekerjaan perbaikan kubah.

“Kalau kami menanggapi respons dari pihak mana pun tentu bersyukur ya. Kalau masyarakat muslim Indonesia bahkan dunia punya perhatian terhadap kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Center,” ujar Subki kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, (16/11/2022).

Namun, Subki mengatakan mekanisme yang ditempuh tetap harus melalui pemerintah dengan pemerintah. Sebab Masjid JIC milik Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau misalkan dari pihak luar ada apakah itu dari Arab Saudi atau dari pihak mana pun ingin membangun. Ya tentu kita sangat berterima kasih. Namun mekanismenya tentu tidak melalui kita tapi melalui pihak pemerintahan baik pusat maupun Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Masjid JIC diharapkan dapat segera kembali dibangun. Mengingat Masjid ini memiliki hajat dasar masyarakat khususnya di DKI Jakarta terutama dalam aktivitas ibadah salat lima waktu, salat Jumat hingga berbagai aktivitas keagamaan lainnya.

“Jadi kami berharap agar mudah-mudahan ini bisa segera dilakukan pembangunan kembali. Banyak masyarakat berkegiatan di sini, ibadah disini,  melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan olahraga, dan lain sebagainya. Jadi Masjid JIC sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tutur dia.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Sumber : Inews.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here