Usai Dilantik, Joe Biden Akan Batalkan Belasan Kebijakan Donald Trump

286
Joe Biden. Sumber Foto: Usnews.com

Moslemtoday.com : Presiden AS terpilih Joe Biden akan langsung bekerja setelah selesai dilantik untuk membatalkan belasan kebijakan Presiden Donald Trump yang dikritiknya selama masa kampanyenya.

“Joe Biden akan mendorong perubahan kebijakan pada perumahan, pinjaman mahasiswa, perubahan iklim dan imigrasi,” ungkap Ron Klain, kepala staf Biden, seperti dilansir dari Reutes, Minggu, (17/1/2021).

“Presiden terpilih Biden mengambil alih kursi kepresidenan pada saat krisis besar bagi bangsa kita. Selama kampanye, Biden berjanji untuk mengambil tindakan segera untuk mulai mengatasi krisis ini dan membangun kembali dengan lebih baik,” tambah Ron Klain.

Tindakan yang akan diambil di antaranya : bergabung kembali dengan kesepakatan iklim Paris, membatalkan larangan perjalanan di beberapa negara mayoritas Muslim, memperpanjang jeda pembayaran pinjaman mahasiswa, menghentikan penggusuran dan penyitaan, serta mewajibkan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Sebagian besar tindakan tersebut merupakan kebalikan dari kebijakan yang diambil Trump dan tidak memerlukan persetujuan Kongres.

Biden juga akan menyediakan proposal imigrasi yang telah lama diharapkan yang akan memberikan jalan bagi jutaan imigran yang tidak memiliki dokumen untuk mendapatkan kewarganegaraan. Namun tindakan ini akan memerlukan persetujuan Kongres AS. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here