(Video) Aksi demonstrasi menentang Rezim Rouhani terus berlanjut di belasan kota di Iran

1313

Moslemtoday.com : Menurut laporan jaringan Organisasi Kemanan Rakyat Iran (PMOI / MEK) mengatakan bahwa aksi demonstrasi anti-rezim Rouhani di kota-kota Iran telah menyebar ke seluruh negeri sejak hari Jumat kemarin.

Aksi demonstrasi menyebar secara cepat setidaknya di belasan kota di seluruh Iran termasuk : Qom, Ahvaz, Isfahan, Zahedan, Qazvin, Kermanshah, Quchan, Sari, Qaemshahr, Rasht, Hamedan dan Sabzevar hari ini.

Dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (30/12/17), Di kota Qom, para demonstran meneriakkan: “Kematian untuk Hizbullah”, “Seyed Ali [Khamenei] memalukanmu, bebaskan dari negara kita”, “Orang-orang Iran yang terhormat, bergabunglah dengan umatmu”, “Kami tidak menginginkan sebuah Republik Islam dimana kaum muda menganggur dan para mullah memiliki semua posisi”.

Komandan Pasukan Keamanan Negara memperingatkan bahwa : “Aksi demonstrasi ini ilegal, bubar atau Anda akan diperlakukan sebagai pengganggu ketertiban umum.” Tetapi orang-orang tidak mengindahkan dan melanjutkan protes mereka.

Di Ahvaz, orang-orang meneriakkan “Tinggalkan Suriah sendiri, pikirkan tentang kita sebagai gantinya”, “Lupakan Gaza dan Lebanon, Saya akan mengorbankan hidup saya untuk Iran,” “Kematian untuk para diktator”, dan “Bangsa ini miskin saat pemimpinnya bertindak seperti Tuhan”.

Untuk mencegah agar demonstrasi tidak menyebar dan tidak membiarkan orang bergabung dalam demonstrasi, pasukan keamanan memblokir jembatan utama Ahvaz. Namun sejumlah orang sampai di sisi lain jembatan menggunakan kapal.

Di Isfahan, orang berkumpul di kotak Enqelab dan ‘Khomeini’ serta di ‘Siosepol’.

Di Zahedan, orang-orang meneriakkan: “Tinggalkan Suriah sendirian, pikirkanlah nasib kami yang kelaparan.”.

Di Qazvin, para pemrotes meneriakkan : “orang-orang Iran yang bermartabat, mendukung kita, mendukung kita” dan “Para mullah harus dibunuh”.

Orang-orang Kermanshah (Iran Barat) turun ke jalan-jalan sejak Jumat pagi. Para demonstran meneriakkan : “Kematian kepada Diktator”, “Matilah Rouhani”, “Jangan takut, kita semua bersatu”, dan “Tahanan politik harus dibebaskan. ”

Jumlah pemrotes terus meningkat dan mencapai ribuan orang. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here