Video al-Mohandes yang ingin mati setelah Arab Saudi hancur muncul kembali

749

Moslemtoday.com : Video Abu Mahdi al-Mohandes (pemimpin milisi Syi’ah Irak yang tewas bersama Qassem Soleimani) di mana ia menyatakan keinginannya untuk mati hanya setelah melihat Arab Saudi “dihancurkan” muncul kembali dan menjadi viral setelah ditayangkan di televisi pemerintah Iran.

Video itu adalah klip pendek di balik layar dari pembuatan film dokumenter Iran tentang al-Mohandes. Film dokumenter itu ditayangkan kembali di Channel One Iran Sabtu lalu dan diterbitkan secara online oleh kantor berita IRIB.

Film dokumenter ini diproduksi oleh “OWJ,” sebuah organisasi seni dan media yang berafiliasi erat dengan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC).

Dalam video itu, al-Mohandes terlihat berbincang-bincang dalam bahasa Persia dengan dua orang yang terlibat dalam produksi film dokumenter tersebut, dan topik pembicaraannya adalah tentang “mati syahid.”

Kedua orang itu mengatakan bahwa mereka ingin agar al-Mohandes menjadi syahid, tetapi setelah Israel dihancurkan dalam waktu dekat. al-Mohandes kemudian mengatakan bahwa “Israel tidak perlu,” dan menegaskan bahwa ia ingin mati setelah melihat kehancuran Arab Saudi. 

“[Bagaimana dengan] Amerika?” Tanya salah satu dari dua pria itu. “Arab Saudi,” tegas al-Mohandes. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here