(Video) Didemo dan Dikejar Warga, Ahok Dievakuasi Naik Angkot ke Polsek Kebon Jeruk

72777

Moslemtoday.com : Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dievakuasi saat blusukan di Jalan Ayub, Sukabumi Utara, Jakarta Barat. Dia diamankan karena terjadi aksi demontrasi oleh puluhan warga sekitar.

Ahok awalnya akan menyapa warga sekaligus melihat normalisasi kali sekretaris. Namun ternyata aksi demo yang terjadi semakin ramai sehingga diperlukan evakuasi.

“Kita harus evakuasi,” kata salah seorang petugas polisi sambil membuka jalan untuk Ahok, Rabu (2/11).

Polisi berpakaian preman mengevakuasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggunakan mikrolet M 24.

Hal itu disebabkan karena situasi sudah tidak kondusif saat Ahok berkampanye mengunjungi Pasar Rawabelong. Ahok digiring oleh pengawal serta polisi ke jalan besar. Setiba di jalan besar, polisi menyetop Mikrolet M24 dan menurunkan seluruh penumpang yang ada di dalamnya.

Sebelum masuk ke dalam mikrolet, Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak sempat menyalami warga yang ada di pinggir jalan.

“Ayo.. Ayo.. Masuk, Pak,” kata seorang polisi sambil memasukkan Ahok ke dalam mikrolet, Rabu (2/11/2016) petang.

14900607_679280228908273_3009112787719827915_n

Ahok dibawa ke Mapolsek Kebon Jeruk setelah sekitar 15 menit menyapa warga. Sedianya Ahok mendatangi kawasan Salam Raya untuk meninjau Kali Sekretaris. Namun karena suasana tidak kondusif, tim memutuskan menghentikan kampanye di sana.
Sebelumnya, sekelompok orang menghadang dan menolak kedatangan Ahok di sana. Mereka membawa spanduk berisi penolakan terhadap Ahok, dan lain-lain.

Mereka sempat mengejar Ahok. Namun dihalangi oleh polisi.

Sumber : MERDEKA | KOMPAS

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here