(Video) Diduga Memprovokasi Massa FPI & HMI, PB HMI Laporkan Kapolda Metro Jaya ke Propam POLRI

3842

Moslemtoday.com : Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyambangi kantor Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri. HMI bermaksud mengadukan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan terkait video saat pengamanan aksi demo 4 November lalu.

Demikian dilansir dari Detikcom, “Kami melaporkan Irjen Iriawan atas pernyataannya menghasut dan memprovokasi HMI. Sebagaimana kami tahu, ‘kejar HMI, pukuli dia, dia provokatornya’. Kami yang organisasi yang namanya ada di situ kami merasa seperti dihasut, diadudomba,” kata Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Mulyadi melaporkan ke Propam didampingi koordinator kuasa hukum HMI, Muhammad Syukur Mandar. Sebagai barang bukti Syukur Mandar mengatakan, HMI membawa bukti video dan foto penyataan Kapolda Metro Jaya.

“Barang bukti video, foto, dengan saksi-saksi tidak hanya dari HMI saksi-saksi dari luar teman-teman yang ikut aksi 4 November,” ujar M Syukur Mandar.

“Kami tentu menyiapkan tim ahli karena video yang menggunakan polisi untuk menetapkan tersangka harus kami uji. Video yang diajukan Polda ini pernyataannya tegas jelas,” imbuhnya.

Sementara sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono telah mengklarifikasi tuduhan provokasi massa yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Pertanyaan tersebut menurut Awi, bukan dimaksudkan untuk menghasut tapi Iriawan mempertanyakan komitmen FPI yang sudah berjanji tidak akan melakukan aksi anarki saat demo 4 November. Namun, menurut Awi, saat video tersebut diunggah di media sosial, Iriawan dituduh menghasut FPI dan HMI. “Itu sudah komitmen khusus makanya Kapolda ngomong itu. Kan mereka wanprestasi itu. Malah diplesetin, kapolda memprovokasi,” ucap Awi.

Video Dokumentasi :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here