(Video) Dilantik Sebagai Putra Mahkota, Pangeran Muhammad Cium Kening Grand Syaikh Alus Syaikh dan Syaikh Shalih Fauzan

7114

Moslemtoday.com : Arab Saudi resmi melantik putra Raja Salman, Pangeran Muhammad sebagai putra mahkota kerajaan penerus Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, di Istana Al-Safa, Makkah, Rabu, (21/6/2017). Sebelumnya, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi dijabat oleh Pangeran Muhammad bin Nayef, keponakan Raja Salman.

Setelah sampai di istana, Pangeran Muhammad mencium kening Mufti Agung Saudi Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Al-Syaikh dan Syaikh Shalih Fauzan Al-Fauzan (Dewan Ulama Senior Arab Saudi) untuk menunjukkan rasa hormat kepada Ulama.

Dewan Ulama Senior Arab Saudi juga turut mengucapkan selamat dan bersyukur atas terpilihnya putra Raja Salman sebagai Putra Mahkota. “Kami menyambut baik pemilihan ini dan memuji dukungan dari Dewan Komisi Kerajaan untuk melayani agamanya, bangsanya dan negaranya. Ini bukti rasa syukur kepada Allah atas kepercayaan yang telah diberikan dalam menjaga dua tanah suci,” ungkap Sekretariat Jenderal Dewan Ulama Saudi.

Dikutip dari SPA, Pangeran Muhammad bin Nayef yang sebelumnya menjabat sebagai putra mahkota turut mengucapkan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada Pangeran Muhammad Bin Salman yang terpilih menggantikan beliau sebagai putra mahkota.

Pangeran Muhammad bin Salman dikenal sebagai salah satu sosok berpengaruh di Saudi dan dekat dengan Ulama. Pangeran yang masih berusia 31 tahun ini, juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan memiliki segudang prestasi dalam mengemban tugas kerajaan. (DH/MTD)

Video Dokumentasi :

Sumber : Saudi Press Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here