(Video) Goresan Tangan Anak-anak Rohingya Ungkap Kekerasan Pasukan Militer Myanmar

639

Moslemtoday.com : Seperempat juta anak Rohingya telah melarikan diri untuk mengungsi ke Bangladesh sejak aksi pembersihan etnis yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap mereka di negara bagian Rakhine dalam satu bulan terakhir.

Banyak anak-anak Rohingya yang melintasi perbatasan Bangladesh setiap hari. Mereka berjalan sendirian, tidak punya apa-apa dan beberapa orang sulit berbicara tentang apa yang telah mereka alami. Sebagai gantinya, mereka hanya mampu menggambar adegan mengerikan yang pernah mereka alami dan saksikan.

Anak-anak tersebut menggambarkan bagaimana bentuk kekerasan yang mereka alami bersama dengan keluarga mereka selama berada di Rakhine.

Gambar anak-anak tersebut mengungkapkan kenyataan yang begitu memilukan mengenai kekerasan yang terjadi di wilayah tersebut. Tidak seharusnya anak-anak malang tersebut mengalami kejadian semengerikan ini.

Menurut laporan UNICEF, lebih dari 1.400 anak telah melintasi perbatasan bersama orangtua mereka menuju ke tempat pengungsian. Banyak di antara mereka menunjukkan tanda-tanda trauma dan harus berjuang untuk berinteraksi dengan orang lain karena selalu merasa gemetar dan ketakutan. (DH/MTD)

Video Dokumentasi :

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here