(Video) Habib Rizieq Buka Suara Soal Kronologi Penembakan 6 Anggota Laskar FPI

576

Moslemtoday.com : Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya buka suara soal bagaimana kronologi terjadinya insiden penyerangan dan penembakan yang terjadi di Tol Cikampek KM 50 Senin, (7/12/2020) dini hari lalu yang menewaskan 6 orang anggota Laskar FPI.

Habib Rizieq selaku saksi korban yang berada di lokasi kejadian pada saat insiden berlangsung mengaku sebelumnya tak pernah menduga bahwa sekelompok orang yang membuntuti dan menghadangnya adalah aparat Kepolisian.

“Kami sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah mengira bahwa yang melakukan penghadangan, pengejaran, memepet dan mengganggu kami itu adalah polisi.  Kami mengira itu penjahat yang mau mencelakakan kami,” kata Habib Rizieq dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Pikiranrakyat.com, Kamis, (10/12/2020).

Sebelumnya, Polisi juga mengakui bahwa saat kejadian, anggota Polisi yang mengaku tengah bekerja melakukan penyidikan tersebut tidak berseragam alias memakai baju biasa. Polisi, sebagaimana Pernyataan Pers Polda Metro Jaya, mengaku tengah membuntuti rombongan HRS lantaran mendapat informasi terkait pengerahan massa yang akan dilakukan kelompok HRS.

Kemudian, Habib Rizieq juga dengan tegas menyatakan bahwa Pernyataan Pers yang disebarkan oleh DPP FPI adalah benar dan sesuai dengan yang Ia alami sendiri di lokasi kejadian.

“Sekali saya sampaikan kronologis yang sudah dibuat, saya beri kesaksian bahwa isi keterangan pers DPP FPI adalah benar,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga menegaskan bahwa tuduhan soal Laskar FPI yang membawa senjata tajam dan senjata api adalah tidak benar.

“Tuduhan soal Laskar FPI membawa senjata itu fitnah besar. Laskar tidak pernah dipersenjatai demikian, karena kami sendiri tidak menyangka akan terjadi hal demikian.  Laskar ini tugasnya hanya mengawal rombongan keluarga yang akan pengajian. Mereka tidak mengganggu siapapun, itu fitnah,” ujar Habib Rizieq.

Terakhir Habib Rizieq menerangkan bahwa pihaknya tidak akan diam saja. Habib Rizieq mengatakan akan memproses secara hukum terkait insiden yang menewaskan enam anggotanya ini.

Sumber : Pikiran-rakyat.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here