(Video) Ini Klarifikasi Jenderal Gatot Nurmantyo soal Kalimat “Akan Kita Serbu”

2583

Moslemtoday.com : Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengklarifikasi salah satu pernyataannya di depan mantan petinggi TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/10/2017) lalu.

Salah satu pernyataan yang menimbulkan kontroversi adalah, “Bahkan kita katakan, kita intip terus, kalau itu ada, akan kita serbu”. Pernyataan tersebut terkait rangkaian perkataan Gatot dalam pidato yang menyebut bahwa ada institusi non-militer yang mengadakan 5.000 senjata api.

Dalam wawancara khusus dengan Rosiana Silalahi dalam tema “Jenderal Gatot dan Pusaran Politik” di Kompas TV, Kamis malam, (5/10/2017), Jenderal Gatot memberikan penjelasan atas pernyataan tersebut. Simak penjelasan Jenderal Gatot berikut ini :

Simak Videonya :

“Tapi ada kata-kata, ‘apabila hukum sudah tidak berlaku’. Ekornya diputus, Saya katakan, ‘apabila hukum sudah tidak berlaku’, saya mau izin kepada siapa? Kan berarti hukum rimba yang berlaku kan. Kondisi darurat kan berarti,” ungkap Jenderal Gatot.

Simak Audio Jenderal  Gatot yang menyebut bahwa ada institusi non-militer yang mengadakan 5.000 senjata api yang kemudian menjadi heboh dan viral di media sosial :

Sumber : Radio Elshinta | KOMPAS TV

 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here