(Video) Jabat Tangan Perdana Putin-Trump Yang Tampak Canggung di KTT G-20

1155

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan pada Jumat (7/7), di sela Konferensi Tingkat Tinggi G-20, yang diselenggakan di Hamburg, Jerman.

Dalam video yang merekam peristiwa itu, Trump-Putin kelihatan tampak canggung ketika bersalaman dan keduanya kemudian saling tersenyum. Trump kemudian tampak menepuk pundak Putin, dan berlalu begitu saja.

Trump mengatakan dirinya ingin mencari cara bekerja sama dengan Putin. Sebuah tujuan kerjasama yang semakin sulit dicapai menyusul perbedaan tajam mengenai aksi Rusia di Suriah dan Ukraina, dan juga dugaan ikut campur Moskow dalam pemilihan umum AS 2016 lalu.

“Saya menantikan semua pertemuan hari ini dengan para pemimpin dunia, termasuk pertemuan saya dengan Vladimir Putin. Banyak yang akan didiskusikan, Saya akan mewakili negara kita dengan baik dan berjuang untuk kepentingan kita,” ungkap Trump.

Trump  telah membuat marah sejumlah pemimpin negara dengan keputusannya menarik AS dari perjanjian iklim Paris, kemungkinan besar Trump akan meninggalkan sesi itu lebih awal untuk membuat pertemuan dengan Rusia. (DH/MTD)

Video Dokumentasi : 

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/en/News/world/2017/07/07/VIDEO-Trump-Putin-shake-hands-ahead-of-G20-meeting.html

 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here