(Video) Ketika Cak Nun Ibaratkan Jokowi Seperti Firaun dan Luhut Seperti Haman

154

Moslemtoday.com : Cendekiawan muslim, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, menjadi perhatian setelah mengibaratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Firaun dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan seperti Haman.

Cak Nun juga menilai seluruh sistem dan instrumen politik di Indonesia sudah dipegang oleh Firaun, Haman dan Qorun.

“Hasil pemilu mencerminkan tingkat kedewasaan dan tidak rakyatnya. Betul tidak? Bahkan juga algoritma pemilu 2024. Kan, enggak mungkin menang, wis sa ono sing menang saiki, karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga. Terus Haman yang namanya Luhut,” kata Cak Nun dalam potongan video tersebut, seperti dilansir dari Detikcom.

Namun diketahui Cak Nun pun mengklarifikasi pernyataannya tersebut. Dalam video yang diunggah YouTube CakNun.com, Rabu (18/1/2023), Cak Nun pun heran dia bisa mengucapkan soal Firaun, Qarun, dan Haman.

“Saya sendiri yang diberi ujian oleh Allah. Jadi ketika sedang indah-indahnya Maiyah, ketika sedang puncak-puncaknya hidayah Allah menabur ke Maiyah, itu saya sendiri yang keblondrok artinya saya dikasih ujian oleh Allah luar biasa,” kata Cak Nun.

“Meneng-meneng aku ki ngomong hal Firaun (diam-diam saya itu ngomong hal Firaun), coba. Dan itu saya kesambet, yo. Kuwi aku ra duwe rencana moro-moro cangkemku mak pecotot (Itu saya tidak ada rencana tahu-tahu mengucap) Firaun, Haman, Qarun. Itu, itu di luar rencana saya dan sama sekali di luar kontrol saya, maka saya tadi saya bikin video sama Sabrang judulnya Mbah Nun Kesambet,” lanjutnya.

Sumber : Detikcom | Weblink : https://news.detik.com/berita/d-6522227/cak-nun-ngaku-kesambet-usai-viral-ibaratkan-jokowi-seperti-firaun

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here