(Video) Kuliah Umum Panglima TNI, Bpk. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Universitas Negeri Padang

1489

Moslemtoday.com : Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP). Di hadapan ratusan mahasiswa, Gatot menyebut adanya ancaman tentang kehancuran negara akibat berbagai konflik.

Gatot menyebut Indonesia memiliki potensi menjadi negara maju karena pertumbuhan ekonomi beberapa tahun terakhir di atas 5 persen. Dia berharap Indonesia tidak terpecah belah akibat konflik.

“Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan kedua paling optimis setelah China. Dan pada tahun 2050, jika kondisi politik bisa terpelihara, maka akan menjadi negara maju nomor empat di dunia mengalahkan Jepang,” ucapnya.

Gatot mengatakan Indonesia memiliki Pancasila sebagai pegangan. Jika seluruh sila Pancasila dilaksanakan, tujuan Indonesia bisa tercapai.

“Apa yang menjadi tujuan nasional di sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bisa tercapai. Ini modal kita sampai saat ini,” tuturnya.

Sementara Rektor UNP Ganefri, berharap ilmu yang telah diberikan oleh Panglima TNI itu dapat memperkaya wawasan kebangsaan para mahasiswa serta civitas akademis yang hadir.

Kuliah umum yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dihadiri ratusan mahasiswa, meski sempat terlambat dari yang dijadwalkan sebelumnya yaitu pukul 14.00 WIB. (DH/MTD)

Video Dokumentasi : 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here