(Video Lengkap) Inilah Penyampaian Isi Hati Patrialis Akbar Saat Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Tipikor

3846

Moslemtoday.com : Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar menolak dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017). Patrialis mengatakan semua tuduhan yang menimpa dirinya tersebut tidak benar.

Dalam kesempatan berbicara yang diberikan, Patrialis membantah semua tuduhan tersebut. Di depan Majlis Hakim, Patrialis menceritakan semuanya saat di OTT KPK. Ketika itu 25 Januari 2017 di Grand Indonesia sekitar pukul 21.00 WIB Patrialis tengah bersama istri, anak, dan keponakannya.

Pada waktu itu petugas KPK menyampaikan kepada Patrialis bahwa dirinya adalah petugas KPK. Patrialis pun meminta agar para petugas tersebut memperlihatkan indentitas mereka.

“Katanya, ‘Saya minta Saudara ikut ke kantor, tidak usah berdebat, kooperatif, saya minta Saudara ikut saya’,” cerita awal Patrialis Akbar.

Patrialis mengaku heran karena pada saat itu dia meminta para petugas untuk memperlihatkan surat tugas dan surat penangkapan. Namun, Patrialis mengaku mendapat intimidasi dari penyidik KPK.

“Sekali lagi kooperatif, kalau tidak akan saya terangkan di depan umum,” kata petugas KPK. Atas perkataan petugas KPK tersebut, Patrialis merasa seperti diancam.  Namun, Patrialis tetap kooperatif dan mengikuti ajakan tersebut.

“Tapi karena dia meyakinkan, saya ikut. Saat ditangkap saya sama sekali tidak melakukan tindak pidana. Bahkan sesaat setelah ditangkap tidak melakukan tindak pidana dan saat saya ditangkap tidak satu pun barang bukti ditemukan oleh KPK yang menangkap saya,” ungkap Patrialis. (DH/MTD)

Simak Videonya :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here