(VIDEO) Masya Allah, Beginilah Suara Merdu Walikota Padang Ketika Menjadi Imam Shalat

59717

Moslemtoday.com : Mahyeldi Ansharullah hafizhahullah yang lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 25 Desember 1966 ini adalah Walikota Padang ke 13.

Mahyeldi menjalani masa kecil dan sekolahnya di Bukittinggi. Ia adalah kakak bagi enam adiknya. Lahir dari keluarga sederhana dengan seorang ayah yang bekerja sebagai buruh angkat, ia harus bekerja keras untuk mendapatkan uang sejak masih kelas tiga SD. Ia sekolah sambil menjajakan kue milik orang lain, menjual ikan di pasar, dan berjualan koran.

Mahyeldi dikaruniai sembilan anak dari pernikahannya dengan Harneli Bahar. Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana, santun, dan rendah hati.

Orasi_Mahyeldi_Walikota_Padang

Pada 19 Mei 2016, MarkPlus, Inc. dalam acara Indonesia Marketeers Festival menobatkan Mahyeldi selaku Wali Kota Padang sebagai penerima penghargaan “Marketeers of The Year Padang 2016”. Terakhir, Padang di bawah kepemimpinan Mahyeldi mendulang prediket kategori kota di Sumatera yang terbanyak diberitakan di media nasional dalam ajang The 1st Sumatera PR Indonesia Summit & Awards yang diselenggarakan oleh majalah PR Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan pada 20 Mei 2016 di Batam atas hasil penelusuran PR Indonesia bersama Isentia Indonesia sepanjang 2015 terhadap 12 media cetak nasional.

Berikut adalah sebuah video saat Beliau menjadi imam shalat subuh di Masjid Raya Sumatera Barat, 26 Februari 2017.

Pada Rakaat pertama beliau lantunkan Surah Ali Imran: 51-54
51. Sesungguhnya Allah, Rabbku dan Rabbmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”.
52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa Sesungguhnya Kami adalah orang-orang yang berserah diri.
53. Ya Rabb kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah Kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)”.
54. orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. dan Allah Sebaik-baik pembalas tipu daya.

Rakaat kedua dibacakannya Surah Ar Ruum: 30 – 32
30. Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada peubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,
31. dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,
32. yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.

Diantara sifat pemimpin yang baik adalah dicintai oleh rakyatnya, sebagaimana sabda beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Sebaik-baik pemimpin kalian adalah para pemimpin yang kalian cintai dan yang mencintai kalian, mereka mendoakan kebaikan bagi kalian dan kalian mendoakan kebaikan bagi mereka.”

Semoga Allah menjaga pemimpin-pemimpin kaum muslimin.

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here