(Video) MUI: Film G 30S/PKI Layak untuk Ditonton

900

Moslemtoday.com : Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis mengatakan pemutaran film G-30S/PKI tidak perlu dipermasalahkan.

Cholil mengatakan jika film tersebut sesuai fakta dan berasal dari sumber yang tepat maka layak untuk ditonton dan dapat dijadikan pelajaran dalam mengantisipasi terjadinya paham paham yang akan mengancam pancasila.

“Saya pikir kalau film itu, pertama tidak ada kalau sejarah itu kebenaran tunggal, bagi orang yang hidup, yang mengalami saja bersama-sama dia punya perspektif yang beda, hanya saja, mungkin jangan sampai menghilangkan fakta,” ungkap Cholil Nafiz, seperti dilansir dari Republika.co.id, Selasa, (26/9/2017).

“Ketika film G30S/PKI pada zamannya diputar dengan sumber yang didapat pada zamannya. Layak menurut saya untuk ditonton, dan dijadikan pelajaran bagi kita bagaimana kita menatap ke depan tidak lagi bicara soal kebencian,” kata Cholil Nafis.

“Tetapi untuk mengantisipasi terjadinya pemberontakan, pengkhianatan dan lain sebagainya, jadi bukan hanya PKI, tapi paham apapun yang akan mengancam Indonesia dan mengganggu terhadap Pancasila, itu yang harus kita lawan,” tegas Cholul Nafis. (DH/MTD)

Simak Videonya : 

Sumber : Republika.co.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here