(Video) Netanyahu : “Warga Israel dan warga Iran akan kembali menjadi Teman Baik”

    625

    Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa sebenarnya warga Israel dan warga Iran adalah teman baik, namun Rezim Iran saat ini membuat mereka seolah-olah bermusuhan. Netanyahu meyakinkan jika terjadi perubahan rezim di Iran saat ini, hubungan baik antara Israel dan Iran akan kembali terjalin.

    Hal itu diungkapkan Netanyahu menanggapi aksi demonstrasi anti-Rezim yang sedang berlangsung di kota-kota besar di Iran saat ini.

    “Rezim Iran berusaha mati-matian untuk menabur kebencian di antara warga kita, tapi rezim ini tidak akan berhasil, dan ketika rezim ini akhirnya jatuh, dan suatu hari nanti, orang-orang Iran dan Israel akan kembali menjadi teman baik lagi,” ungkap Netanyahu, seperti dilansir dari Sputniknews, Selasa, (2/1/18).

    “Saya berharap orang-orang Iran sukses dalam aksi demonstrasi menentang pemerintah mereka untuk mendapatkan kebebasan,” tambah Netanyahu dalam sebuah pesan video, yang dirilis akun Twitter resmi kantor perdana menteri Israel.

    Netanyahu menyebut tuduhan Teheran bahwa Israel berada dibalik aksi demonstrasi di Iran sangat “menggelikan.”

    Netanyahu mengatakan : “Saya mendengar hari ini, pernyataan Presiden Iran Rouhani bahwa Israel berada di balik demonstrasi di Iran, tidak hanya salah, ini menggelikan. Orang-orang Iran yang berani telah turun ke jalan mereka untuk mencari kebebasan. Mereka mencari keadilan. Mereka menuntut kemerdekaan dasar yang telah dirampas rezim ini selama beberapa dekade.”

    Sebelumnya Presiden Iran Hassan Rouhani menyebut Israel merupakan salah satu pihak yang berada dibalik aksi demonstrasi di Iran. Rouhani mengatakan : musuh-musuh Iran saat ini marah dengan kesuksesan, kemuliaan dan kemajuan yang diraih oleh Iran, dan mereka telah bersumpah untuk membawa masalah regional ke Iran dan menghasut massa untuk melawan pemerintahannya.

    Aksi demonstrasi menyebar secara cepat di beberapa kota besar di Iran sejak Kamis, (28/12/17), termasuk kota utama : Teheran, Masyhad, Isfahan, dan Rasht. Sejak itu, orang-orang telah berulang kali turun ke jalan untuk memprotes pengangguran, kelaparan, kemiskinan, dan meningkatnya biaya hidup. (DH/MTD)

    Sumber : Sputniknews | Redaktur : Hermanto Deli
    Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here